Sembunyikan Data dengan Blokir Akses ke Drive

DriveLocker merupakan aplikasi portable yang dapat digunakan untuk mengunci drive sehingga isi dari drive tersebut tidak dapat dilihat. Selain itu, aplikasi lain juga tidak dapat menyimpan data di drive yang terkunci. Ketika Anda mengakses drive terkunci pada File Explorer maka akan muncul pesan error dari Windows.

Ada dapat mengunci lebih dari satu drive atau bahkan semua drive, termasuk drive USB storage. Tersedia juga opsi untuk memblokir akses ke Regedit, CMD dan Group Policy Editor.

DriveLocker

Meskipun isi dari drive tidak dapat diekplorasi, namun file pada drive terkunci tetap dapat tereksekusi. Oleh karena itu, Anda juga dapat mengunci drive C untuk melindungi folder Documents, Downloads dan lainnya.

Untuk mengunci drive, Anda cukup mencentang daftar drive yang ingin dikunci dan mengklik tombol Apply. Pastikan saja daftar file di Quick Access atau Recent files tidak terdapat file yang di dalam drives terkunci atau Anda bisa langsung membersihkannya melalui menu File - Change folder and search options - General - Clear (Clear File Explorer history).

DriveLock diujicoba pada Windows 10 dan dapat berjalan dengan baik. Konfigurasi yang dilakukan dapat diterapkan dengan segera tanpa diperlukan restart.

Download DriveLocker